Blogging Find Other Category »
Komputer Find Other Category »
Download Find Other Category »
Ads2

Malangnya Nasib Modem dan Mikrotik

Hai sobat, pagi ini saya mau bercerita tentang masalah yang saya hadapi yaitu mengenai modem serta mikrotik yang biasa saya gunakan untuk berselancar internet terkena dentuman petir menggelegar. Sungguh benar-benar saya gak menyangka, karena biasanya walaupun sedang musim hujan disertai dengan petir yang dahsyat biasanya tidak terlalu berpengaruh kepada perangkat modem maupun mikrotik yang saya gunakan. Tetapi, memang mungkin lagi gilirannya untuk mendapatkan hari yang kurang baik, terjadilah hal yang tidak saya inginkan tersebut. Selama hampir 1 hari penuh tempat saya bekerja untuk mencari nafkah yaitu (Warnet) tidak dapat beraktifitas sebagaimana biasanya dan juga mengurangi rezeki tentunya (hehehe...masih inget aj ama yang namanya duit). Alih-alih mencari solusi dengan cara mengakali terlebih dahulu untuk perangkat mikrotik, mencari tutorialnya ke pelosok penjuru mbah google, tetapi kendala yang saya hadapi tidak ada ataupun nyaris sama sekali tidak ada dan untuk perangkat modem yang memang sudah cukup parah dan tidak bisa untuk diakali alias harus ganti (untung masih punya stock). Terpaksa mengganti perangkat modem dengan modem yang lain begitupun juga dengan mikrotik saya ganti dengan router. 



Alhamdulillah, setelah setting modem serta setting router, jaringan internet di warnet saya bisa normal kembali walaupun harus memutar otak sedemikian rupa. Kesimpulan yang dapat saya berikan adalah bila sedang hujan disertai dengan petir walaupun tidak terlalu dahsyat kedengarannya, usahakan lebih baik di shutdown saja untuk aktifitas warnetnya sementara untuk menjaga-jaga hal yang tidak di inginkan, contohnya seperti saya ini. 

Semoga apa yang saya utarakan dapat bermanfaat untuk para sobat sekalian. Terimakasih.
photo-avatar
Terima Kasih Sobat sudah membaca Artikel saya Tentang Malangnya Nasib Modem dan Mikrotik Silahkan tinggalkan jejak lewat form komentar untuk mempermudah Owner berkunjung balik ke blog sobat. Mau share ulang Article saya ini..? silahkan!!
Ikuti
| +Google | Facebook | Twitter
Hak Cipta © 2013. Sharing Knowledge - Design by Akang Adhy